Halo Teman Teman Dan Tuan Tuan Sekalian.Saya Rehiga Muktilana Akan Memberi Kalian Ilmu Berupa Tulisan Yang Semoga Saja Akan Membuat Anda Sekalian Merasa Enak Membacanya


Put Your Minecraft Server Banner Here For Cheap Prices

Thursday 1 February 2018

Tutorial Gambar Raster Photoshop #1 Bunga Simpel Cantik

Tutorial Gambar Raster #1
Menggambar Bunga Cantik Simple
Dengan Photoshop 

  


Halo teman teman semua , balik lagi dengan saya disini Rehiga Muktilana . Dan kali ini saya bakal memberi tutorial gambar raster yaitu menggambar sebuah bunga cantik dengan sangat mudah dan simple sekali dengan menggunakan aplikasi photoshop.
Cek It Yok !

Pertama Tama Kalian harus Membuka Aplikasi Photoshop Terlebih Dahulu Karena Ini Menggunakan Aplikasi Photoshop
Kedua , Klik "New" di pojok kiri atas Lalu Tentukan Ukuran Pixel Di Tiap Tiap Sisi , Dan apabila ingin gambarmu lebih bagus , silahkan tingkatkan resolusinya . Oh iya Jangan Lupa Namanya ya ....



Setelah itu Kalian akan masuk ke mode lembaran , nah disini Lah Jiwa Senimu akan tertuangkan . Mulailah Untuk Memilih Tools Brush , Karena ini tools yang sangat mudah untuk memodifikasi Suatu lembaran kosong




Jangan Lupa Pilih Warnanya Terlebih Dahulu Di Pojok kiri bawah , disitu ada pemilihan warna klik aja dan tampilannya nanti akan jadi seperti ini . keren kan?? , Pilih warna sesuai hatimu . Disini saya akan memilih warna Kuning Dan Pink.


Lalu Buatlah lingkaran Tidak Rata Dengan Brush Tools mu tadi , kenapa gak yg rata aja . karena melatih bakat seni itu dari yang awal dahulu . jangan langsung meloncat ke lingkaran sempurna , karena itu tidak akan meningkatkan skill dan kreatifitasmu . Jadi gunakan Brush tools untuk membuat lingkaran , Gapapa meski jelek Kan baru belajar?
Tambahkan Daun Daun Dan Warna Penutup Lingkaran Tadi , Kok melenceng - melenceng? karena ini menggunakan brush tools. makanya kok menceng


Setelah Menggambar Daunnya sekarang block warnanya , Blocknya Terserah anda mau tipis atau tebal . karena hasilnya nanti anda yang menikmati sendiri , disini saya memilih mempertebal hasil Block nya

Hasilnya Kan Kurang bagus , Nah Disini Saya menambahkan Komponen Rumput , Caranya Bagaimana ? Nih perhatikan . Di tools brush tadi jangan diganti ya , lihat ke pojok kiri atas . disitu ada pemilihan model brush . pilih yang rumput . Setelah itu tinggal kalian warnai sesuka hati kalian

  






Disini Saya Menambahkan Awan Tidak Rata , Caranya bagaimana . kembali ke mode brush tadi kemudian Warnai Samping Sampingnya Dengan Warna Yang berbeda.
Projectmu Udah Selesai ? Dan Ingin Membukanya dalam model gambar ?? Klik File , Kemudia Save As Digambar dibawah, Setelah itu formatnya pilih antara JPG / PNG / bitmap , itu terserah anda :) . Setelah itu jangan lupa dikasih nama , dan Save !


Tada Projectmu Telah Selesai , Terima kasih telah membaca tutorial sederhana dari saya , kurang lebihnya mohon maaf . :) Saya Rehiga Muktilana . See Yaaaaa
Share:

0 comments:

Post a Comment

Yang Pernah Kesini

Blog Archive

Contact Form

Name

Email *

Message *

Saudara Saudari Saya

Powered by Blogger.