Halo Teman Teman Dan Tuan Tuan Sekalian.Saya Rehiga Muktilana Akan Memberi Kalian Ilmu Berupa Tulisan Yang Semoga Saja Akan Membuat Anda Sekalian Merasa Enak Membacanya


Put Your Minecraft Server Banner Here For Cheap Prices

Friday 26 January 2018

Contoh Gambar Raster Dan Menghitung Kepadatan Pixelnya

Halo Teman Teman Semua . Terima kasih telah mengunjungi blogspot RazorNexon , Nama Saya Rehiga Muktilana. Kali ini saya akan membagikan gambaran saya yang super duper biasa aja, dan cara menghitung kepadatan pixel Per Inchinya
Ok.

Saya Buka Dan Saya Awali

Gambar Saya , gambar Kotak berdiri di rerumputan yang hijau nan indah


Sebelum Kalian Menghitung Kepadatan Pixel Per Inchinya kalian harus mengetahui resolusi dan juga ukuran dari gambar tersebut . 

Diketahui : 
Ukuran Gambar Misal : 7 cm x 11,5 cm
Resolusi Gambar : 1260 Pixel x 760 Pixel

Jadi Kita harus mencari sisi diagonal ( miring ) dengan rumus pytagoras terlebih dahulu. 

Sisi miring = Akar Dari (p2 + l2 )

Akar Dari ( 72 + 11.52 ) = Akar ( 49 + 132.25 )  = akar ( 181,25 )

= 13,5 cm ( 13,47 )

Jadi Akhirnya Kita mengetahui sisi miring dari gambar kita , Jadi setelah saya menghitungnya . saya menemukan bahwa panjang sisi diagonalnya adalah 13,5 cm. 

Selanjutnya Kita akan menuju ke rumusnya yaitu Pixel per Inchi. Nah untuk menghitungnya Kita Memperlukan Rumus Sebagai Berikut

Rumus = PPI = Akar (Width2  + Height2  ) / Sisi Miring

Maksud Dari Width Dan Height Adalah Panjang Sisi Samping Dan Sisi Atas/Bawah Dalam Satuan Pixel 

Inilah Perhitungan Saya => 


=  Akar ( 12602 + 7602 ) / 5,3 = Akar ( 1587600 + 577600 ) / 5,3

=  Akar  ( 2165200 ) / 5,3 = 1471 / 5,3 = 277,5 PPI 



Jadi Kita Mengetahui Kepadatan Pixerl Per Inchinya . Yaitu 


277,5 PPI ( Pixel Per Inch ) 

Ok Jadi Ketemulah jawabannya. Bagi Yang Merasa Kesusahan Silahkan Dibaca Kembali . 

Ok Saya Akhiri , Kurang Lebihnya Mohon Maaf Wassalamualaikum Wr.wb 

Saya Rehiga Muktilana , See Yaaaaaaaaaa 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Yang Pernah Kesini

Blog Archive

Contact Form

Name

Email *

Message *

Saudara Saudari Saya

Powered by Blogger.