Halo Teman Teman Dan Tuan Tuan Sekalian.Saya Rehiga Muktilana Akan Memberi Kalian Ilmu Berupa Tulisan Yang Semoga Saja Akan Membuat Anda Sekalian Merasa Enak Membacanya


Put Your Minecraft Server Banner Here For Cheap Prices

Friday 2 March 2018

Rumus Keliling Persegi Panjang - Rehiga Muktilana

RUMUS MENGHITUNG
 KELILING PERSEGI PANJANG
DENGAN SANGAT MUDAH 

Halo Teman Teman Semua , Balik Lagi Dengan Saya Disini Rehiga Muktilana Dan Sekarang Saya Bakalan menunjukkan bagaimana cara menghitung Keliling Persegi Panjang Dengan Sangat Mudah.
Cek It Yo Mama Yo !!!

Gambar Diatas Adalah Gambar Persegi Panjang . Kali Ini Kalian Disuruh Mencari Kelilingnya Bagaimana Yok Simak Berikut 

Rumus Keliling ( K ) persagi panjang adaah sebagai berikut
|---------------------------|             |---------------------------|
|    K  =  p + p + l + l    |             |    K = 2 x p + 2 x l      |
|---------------------------|             |---------------------------|

Jadi Ada 2 Rumus Diatas , Keduanya Sama . Jadi Saya Akan menunjukkan Bagian Bagiannya
p = adalah bagian garis ( rusuk ) panjang yang ada di persegi , Contoh : AB , CD . Itu adalah garis ( rusuk ) panjang
l = adalah bagian garis ( rusuk ) yang pendek di persegi , Contoh : AD , BC . Itu adalah garis ( rusuk ) lebar

jadi misalnya : p = 3 cm
                         l = 2 cm

Cara Menghitungnya adalah

K  =  3 + 3 + 2 + 2 = 6 + 2 + 2 = 8 + 2 = 10 Cm , Jadi Kelilingnya Adalah 10 cm

Atau Menggunakan Rumus Ke 2

K = 2 x 3 + 2 x 2 = ( perkalian didahulukan ) 6 + 4 = 10 cm , Jadi Kelilingnya Adalah 10 cm

Mudah Sekali Bukan . Cukup Sekian Dari Saya Kurang Lebihnya Mohon Maaf , Apabila ada kesalahan / kurang paham silahkan komentar dibawah .
Saya Tutup Dan Saya Akhiri . See Yaa!!!!
Share:

0 comments:

Post a Comment

Yang Pernah Kesini

Blog Archive

Contact Form

Name

Email *

Message *

Saudara Saudari Saya

Powered by Blogger.