Halo Teman Teman Dan Tuan Tuan Sekalian.Saya Rehiga Muktilana Akan Memberi Kalian Ilmu Berupa Tulisan Yang Semoga Saja Akan Membuat Anda Sekalian Merasa Enak Membacanya


Put Your Minecraft Server Banner Here For Cheap Prices

Friday 9 March 2018

IC 7490 Di Dalam Aplikasi Digital Works

IC 7490 Di Dalam Aplikasi
Digital Works




Halo Teman Teman Semua , Ketemu Lagi Dengan Saya Disini Rehiga Muktilana , nah kali ini saya bakalan Njelasin Apa Itu Komponen IC 7490 . Cek It Yo Mama Yo 

IC 74LS90 adalah counter sederhana, yakni dapat menghitung dari 0 sampai 9 siklis dalam mode alamnya.gi. Seuah pulsa juga dihasilkan (mungkin di pin 9) karena me-reset output nya ke 0000. Chip dapat menghitung sampai angka maksimum lain dan kembali ke nol dengan mengubah mode 7490.

IC ini adalah sebuah decade counter yang mencacah empat bit dari 0000 (desimal 0) sampai 1001 (desimal 9). Rangkaian dalamnya terdiri dari empat buah flip-flop berderet dan gerbang-gerbang khusus yang digunakan untuk mereset flip-flop. 

Berikut Adalah Tabel Kebenarannya


Di Dalam Aplikasi Digital Work Mungkin Tidak ada IC 7490 Di Dalam Common Sheets ( Pemilihan Alat ) Namun Ada Di Dalam Parts Centre , Cara Menemukannya Adalah Sebagai Berikut : 

1. Pilih Parts Centre Di Bagian atas kolom aplikasi digital works

2. Klik Pada Bagian Intregated Circuits , Lalu Kalian Akan Masuk Ke Folder Dibawah

3. Kemudian Drag / Ambil Decode Counter Di Bagian bawah , lalu taruh di tempat aplikasi kalian berlangsung 
4. Tada Kalian Telah Mendapatkan IC4790 Di Dalam Aplikasi Digital Works , Kalian Tinggal aplikasikan saja kepada rangkaian yang akan kalian buat

Sekian dari saya , kurang lebihnya saya mohon maaf karena saya manusia juga bisa salah , saya akhiri See Yaaaa!!!
Share:

2 comments:

  1. Mimin Rehiga, bagian itunya kok begitu ...
    bagian ininya kok begini ?
    mohon penjelasannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw Apanya Ya yang begini begitu , saya kurang paham dengan pertanyaan anda , sebelumnya mohon maaf :)

      Delete

Yang Pernah Kesini

Blog Archive

Contact Form

Name

Email *

Message *

Saudara Saudari Saya

Powered by Blogger.