Halo Teman Teman Dan Tuan Tuan Sekalian.Saya Rehiga Muktilana Akan Memberi Kalian Ilmu Berupa Tulisan Yang Semoga Saja Akan Membuat Anda Sekalian Merasa Enak Membacanya


Put Your Minecraft Server Banner Here For Cheap Prices

Saturday 3 March 2018

Pengertian BIOS ( Basic Input Output System ) Beserta Fungsinya

BIOS

(Basic Input Output System) 

Saya Buka Dan Saya Awali . Halo Teman Teman Semua , Ketemu lagi dengan saya disini Rehiga Muktilana, dan sekarang saya bakalan ngasih kalian pengertian pengertian Beserta tugas tugas dari BIOS ( basic input Output System ) Cek it yo mama yo!!


 
BIOS atau Basic Input Output System merupakan program yang berisi kumpulan informasi dan konfigurasi mengenai perangkat yang terdapat pada sebuah komputer. Perangkat keras yang terdapat pada komputer juga bisa disetting melalui BIOS agar dapat bekerja semaksimal mungkin.

BIOS memiliki beberapa tugas penting seperti memuat sistem operasi atau yang biasa disebut dengan istilah booting. BIOS juga bertugas menyediakan intruksi pada mikroprosessor untuk menyalakan komputer. Salah satu intruksi yang diperintahkan oleh BIOS pada mikroprosesor adalah Power On Self Test (POST) yang berfungsi untuk menguji status pengoperasian semua hardware pada komputer.

Tampilan BIOS Ketika Sedang Booting


Di Dalam Bios , Terdapat Komponen Komponen yang diperlukan BIOS , agar tugas yang iia jalankan akan menjadi lebih baik , Berikut Komponen Komponennya : 


  1. Program BIOS Setup yang memungkinkan pengguna untuk mengubah konfigurasi komputer (tipe harddisk, disk drive, manajemen daya listrik, kinerja komputer, dll) sesuai keinginan. BIOS menyembunyikan detail-detail cara pengaksesan perangkat keras yang cukup rumit apabila dilakukan secara langsung.
  2. Driver untuk perangkat-perangkat keras dasar, seperti video adapter, perangkat input, prosesor, dan beberapa perangkat lainnya untuk sistem operasi dasar 16-bit (dalam hal ini adalah keluarga DOS).
  3. Program bootstraper utama yang memungkinkan komputer dapat melakukan proses booting ke dalam sistem operasi yang terpasang.

Tugas Tugas BIOS antara Lain : 
  1. BIOS Set-Up = Program ini berfungsi untuk mengubah konfigurasi komputer seperti tipe hard  disk, disk drive, manajemen daya, kinerja komputer, dan lain-lain 
  2. Bootstraper Utama = BIOS adalah suatu Program yang berperan Utama Dalam proses booting ( seperti gambar diatas ) kedalam sistem operasi yang telah kita instal sebelumnya
  3. Driver = BIOS menyediakan beberapa driver seperti VGA, Input Device , Processor , Dan Lain Lainnya yang merupakan sistem operasi dasar untuk 16 bit
Sekian Dari Saya , kurang lebihnya saya mohon maaf , saya tutup Dan Saya Akhiri . See Yaa!!!

Share:

0 comments:

Post a Comment

Yang Pernah Kesini

Blog Archive

Contact Form

Name

Email *

Message *

Saudara Saudari Saya

Powered by Blogger.